SMAN 3 KAB TANGERANG






SMAN 3 KABUPATEN TANGERANG BE THE WINNER IN PROVINCE BANTEN AGAIN
Assalammualaikum....
Hai semuanya perkenalkan nama saya Mawar Fatmala, saya kelas XI IA 5 sekolah di SMAN 3 KABUPATEN TANGERANG.
Kemarin hari Rabu-Kamis tgl 26-28 September 2012 saya, Monika Theresia, dan Susana Maharani W.P. mengikuti Lomba Cerdas Cermat Pancasila tingkat provinsi Banten.Lomba ini diselenggarakan oleh KESBANGPOL Banten dan hanya ada di provinsi Banten.Lomba ini juga tidak akan lanjut ke tingkat Nasional, lomba ini diadakan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Juara 1,2 dan 3 akan mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di pemerintah Banten dan akan mendapatkan Hadiah.

Oh ya sebelumnya kami mengikuti LCC 4 PILAR / LCC MPR tingkat Nasional tgl 5-9 September 2012 di Asrama Haji,Pondok Gede,Jakarta. Namun,sayangnya kami kalah L kami tampil pertama dan lawan DIY ( Daerah Istimewa Yogyakarta ) dan Daerah Istimewa Aceh. Saat undian di Gedung MPR kami kaget karena mendapatkan nomor undian 3 itu berarti kami tampil pertama.Huuuaaaahhh kaget banget padahal kami berharap jangan tampil pertama supaya bisa melihat yang lainnya dulu & supaya tahu sistem di Nasional.Namun, mau gimana lagi kami tidak bisa berbuat apa-apa L yang hanya bisa kami lakukan belajar, berusaha dan berdoa.Namun, Allah berkehendak lain .............. Allah mungkin belum mengijinkan kita memenangkan lomba ini L , Meskipun yel-yel kami menang tapi kami sangat kecewa & sedih kami telah mengecewakan banyak orang terutama guru pendamping kami yaitu Pak Dede & Pak Sardi L maafkan kami semua pak L kami tidak bisa memberi yang terbaik buat semua L.

Setelah LCC tingkat Nasional berakhir kami pulang pada tgl 13 September 2012. Suasana masih penuh dengan kesedihan.Di sisi lain kami juga harus mengejar tugas-tugas sekolah yang ketinggalan karena kami sudah 10 hari tidak sekolah. So kami menyibukkan diri untuk melupakan kepahitan itu.
Ehhhhhhhhhhhhh 1 minggu kemudian malam Sabtu tiba-tiba saya ditelfon Pak Sardi, beliau bilang begini “ Mawar, belajar lagi ya neng besok hari Selasa berangkat lomba”
Ya Allah hati aku bahagia bangetttt, kemudian aku nanya “Lomba apa ya Pak?”
“Lomba Cerdas Cermat Pancasila tingkat provinsi di Anyer,Banten tapi ini hanya 3 orang jadi nanti kamu aja sama Monik & Susan. Lombanya jg beda dari yang kemarin meskipun agak mirip”
Aku terdiaamm karena bingung tapi aku senang karena dipilih ikut lomba lagi.
“Sudah nanti Senin bakal dikasih soal-soalnya, nanti kalian pelajari ya!”
Aku shock, kaget Senin baru dikasih tau soal & materinya kemudian hari Selasa berangkat Lomba ?? woooowww benar-benar mendadak banget.
Kemudian aku langsung memberi tahu si Monik dan Susan, mereka juga kaget dicampur bahagia.Namun, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membanggakan sekolah kami lagi untuk mengobati rasa kekecewaan kami kemarin di Nasional.
            Senin kami diberi soal-soalnya.Woooowww ada 600 buah soal yang harus kami hafalin, tapi tidak apa-apa SEMANGAT MAWAR !! IMPOSSIBLE IS NOTHING J
Akhirnya soal 600buah itu kami bagi 3 , jadi setiap anak mendapatkan bagian 200.
Aku nomor 1-200
Susan nomor 201-400
Monik 401-600
Ayoo semuanya Semangatttttttttttt !!!!!!!!!!!
            Akhirnya Hari Senin kami dispensasi untuk latihan karena besoknya kami berangkat. Kami latihan, latihan dan latihan. Oh ya selain soal 600buah itu kami jg harus mempelajari UUD 45 dan paket PKN kelas 1 & 2. Huuuuaaaaaaaaaaaaahhh dalam waktu 1hari 1malam kami harus menyiapkan ini semua.
            Namun ternyata berangkat lombanya diundur hari Rabu,jadi kami sedikit lega karena masih ada waktu 1hari lagi untuk belajar lagi.Terima Kasih ya Allah J
            Tenggg tennnnggggggggg hari Rabu tiba.........
            Kami ke sekolah pukul 07.00 WIB membawa koper. Hahaha dan kami berangkat pukul 11.30 WIB menuju Hotel Marbella,Anyer. Kami berangkat naik mobil bareng guru pendamping kami yaitu Pak Dede.
            Perjalanan begitu maceeeeetttt, bosan banget macet.
            Saat di Jalan kami melihat-melihat pemandangan yang mengingatkan kami (ber-10) saat menuju Patra Jasa,Anyer dahulu untuk LCC 4 PILAR.
            Karena macet akhirnya kami tiba di Hotel Marbella pukul 16.00 (4 sore). Kami langsung registrasi dan mengisi pendaftaran.Kami kaget karena ternyata SMAN 1 & 2 Kota Tangerang juga ikut.Menurut Kami mereka itu lawan yang cukup berat.Namun kami tetap percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kami mau berusaha.
Kami mendapatkan kamar no 3328 dan itu ada di Lantai 3, kami pun langsung menuju kesana. 1 kamar ada 2 ruangan jadi 1ruangan buat kami bertiga & 1kamarnya lagi buat Guru kami. Kami langsung beres-beres,sholat,mandi dan langsung belajar.
Pukul 19.00-20.00 WIB
Malamnya kami makan dan mengikuti acara pembukaan di Aula. Setelah itu pukul 08 malam kami kembali ke kamar namun guru kami tetap di aula untuk mengikuti rapat dan pengundian.
Setelah itu kami bertiga pun langsung belajar lagi dan menyusun strategi. Tidak lama kemudian guru kami memberi tahu bahwa kami main ke-3 namun tidak tahu lawan mana. Untung-untung tidak tampil pertama J Hehehe.
Ehh tiba-tiba jam 21.30 WIB si Monik & Susan tidur duluan , yaudahlah gapapa aku nanti aja tidurnya mau belajar sampai jam 12malam. Nanti gantian mereka yang bangun dan aku tidur.Hahaha
Pukul 08.00-11.00 WIB
Babak Penyisihan 1 :
A(MAN MAUK kab TANGERANG)  B(SMAN 7 TANGSEL)  C(SMAN 3 SERANG)  D(SMAN 3 RANGKAS) dan yang lolos menuju babak Semifinal yaitu : team B dan team C.
Babak Penyisihan 2 :
A(SMAN 1 SERANG)  B(SMAN 1 PANDEGLANG)  C(SMAN 5 CILEGON)  D(SMA NURUL FIKRI) dan yang lolos menuju babak Semifinal yaitu : team A dan team C.
Babak Penyisihan 3 :
Inilah waktu yang ditunggu-tunggu , tak lupa sebelum lomba kami berdoa menurut kepercayaan dan agamanya masing.Meskipun agamaku dengan mereka berdua berbeda namun kami tetap bersatu J Perkenalkan saya sebagai juru bicara bernama Mawar Fatmala dan sebelah kanan saya bernama Monika Theresia, sebelah kiri saya bernama Susana Maharani W.P.
A(SMAN 2 PANDEGLANG)  B(SMAN 1 KOTA TANGERANG)  C(SMAN 2 TANGSEL) D(SMAN 3 KAB TANGERANG/KAMI J) dan yang lolos menuju babak Semifinal yaitu : team A dan team D.
Babak Penyisihan 4 :
A(SMAN 1 RANGKAS)  B(SMAN 2 KOTA SERANG)  C(SMAN 1 CIOMAS)  D(ISLAMIC CENTRE) dan yang lolos menuju babak Semifinal yaitu : team B dan team C.
Babak Penyisihan 5 :
A(CMBBS PANDEGLANG)  B(SMAN 1 KAB TANGERANG)  C(SMAN 1 PONTANGAN SERANG)  D(INSAN CENDEKIA SERPONG) dan yang lolos menuju babak Semifinal yaitu : team A dan team B.
Babak Penyisihan 6 :
A(maaf lupa)  B(maaf lupa)  C(SMAN 2 KOTA TANGERANG)  D(SMAN 1 CILEGON) yang lolos menuju babak Semifinal yaitu : team C dan team D.
Setelah babak penyisihan selesai salah satu perwakilan dari kami memilih nomor undian dan kebetulan saya disini bertindak sebagai Ketua Team/Juru Bicara jadi saya yang mengambil nomor undian dan alhamdulillah kami mendapatkan giliran ke-3 sesuai dengan harapan J
Pukul 14.00-15.30 WIB
SEMI FINAL 1 :
A(SMAN 5 CILEGON)  B(SMAN 3 SERANG)  C(SMAN 1 CIOMAS)  D(SMAN 2 PANDEGLANG) dan yang lolos ke babak final yaitu : team A ( SMAN 5 CILEGON ).
SEMI FINAL 2 :
A(SMAN 2 KOTA TANGERANG)  B(SMAN 1 CILEGON)  C(SMAN 1 KAB TANGERANG)  D(CMBBS) dan yang lolos ke babak final yaitu : team C ( SMAN 1 KAB TANGERANG ).
SEMI FINAL 3 :
Huaaahhhh deg-deg’an banget. Kami akan segera tampil di babak semifinal ini, kami berharap semoga kami lolos dan masuk ke babak Final.Bismillah semoga kami bisa ya Allah Amiiin ..
A(SMAN 3 KAB TANGERANG /KAMI J)  B(SMAN 1 SERANG)  C(SMAN 7 TANGSEL)  D(SMAN 2 KOTA SERANG) dan yang lolos ke babak final yaitu : team A, Kami J SMAN 3 KAB TANGERANG Alhamdulillah ya Allah kami seneng banget J
Sebenarnya nilai kami sama dengan team D, yaitu 1100. Namun kemudian dikasih soal lagi melalui film dan alhamdulillah kami bisa menjawab duluan.Itu artinya kami lolos ke babak final. Meskipun begitu, sebenarnya kami tidak enak hati sama SMAN 2 SERANG. Pasti kami sama mereka itu pasti nilainya sama , pas dulu Final di Patra jasa juga nilai kami sama dengan mereka tapi mereka jawab namun salah jadi nilai mereka berkurang dan akhirnya kami yang juara 1 dan berhak mewakili provinsi Banten ke tingkat Nasional.Artinya kami telah menyakiti SMAN 2 KOTA SERANG ke-2 kalinya. Maaf ya tapi mau gimana lagi inilah yang namanya pertandingan ada yang kalah dan ada juga yang menang yang penting SPORTIF. Okeyyyyyy J

            Setelah babak Semifinal selesai kami keluar mencari makanan hehe , saya dan teman-teman pingin makan mie ayam/bakso. Akhirnya kami pun keluar dari hotel.Setelah itu pukul 18.30 WIB kami kembali ke hotel dan belajar kemudian istirahat.
            Biasa pasti mereka berdua tidur duluan, ditinggal lagi deh L yaudah deh gapapa.Haha
            Namun,tak lama kemudian aku pun tertidur karena begitu capeknya.Kemudian kami bangun pukul 02.30 WIB dan belajar, tak lupa aku mengambil wudhu dan sholat tahajjud supaya Allah memberiku kemudahan dalam belajar.Setelah itu, kami belajar bareng meskipun mata kami ngantuk banget tapi kami tetap semangat,semangat dan semangat J
Melihat jam ternyata sudah jam 05.00 WIB aku pun langsung sholat subuh dan belajar lagi, 1jam kemudian Aku langsung mandi.Hehehe Segaaaarrrrrnya J setelah aku selesai mandi akhirnya gantian mereka mandi , aku beres-beresin kamar deh karena ga betah lihat kamar berantakan penuh dengan buku dan macam-macam.Haha
Setelah selesai beres-beres aku kembali belajar lagi menunggu mereka selesai mandi dan akhirnya pukul 07.30 kami menuju lantai 2 untuk sarapan setelah itu kami langsung menuju Aula untuk final.Huuuuaaaaahhh deg-deg’an ni -___-
Pukul 08.00-10.00 WIB
FINAL :
Biasa mengambil nomor undian dulu dan aku lagi yang ngambil, tak lupa sebelum mengambil nomor undian aku berdoa kepada Allah SWT.Akhirnya kami mendaptkan kelompok C.Semoga bisa Amiin J
Setelah itu kelompok A,B dan C dipanggil untuk ke depan dan menempati kursi lomba.Kami deg-deg’an banget dan kami selalu berdoa,berdoa,dan berdoa ... Bismillakhirrohmanirrokhim.
A(SMAN 1 KAB TANGERANG)  B(SMAN 5 CILEGON)  C(SMAN 3 KAB TANGERANG).
Ya Allah semoga kami bisa tampil yang terbaik dan menjadi sang juara Amiiiiin J
Soal demi soal terus berjalan, kali ini soal rebutan ada 20 soal. Sebagian juga ada yang lewat film.Kami menjawab soal demi soal dan ternyata kami berhasil menjadi Sang Juara J Terima Kasih Ya Allah engkau mengabulkan doa hambaMu ini, terima kasih J Alhamdulillah ya Rabb... Seneng banget bisa banggain sekolah lagi.Bisa banggain kedua orang tua,keluarga,sekolah,sahabat dan semuanya J
Luka lamaku di Nasional terobati juga J Alhamdulillah J
Selesai lomba kami langsung menuju kamar dan beres-beres semua barang untuk pulang , sebelum pulang kami mainan dulu di pantai dan berfhoto-fhoto.Hahaha
Kenangan ini tak akan pernah kami lupakan
Kami : Mawar Fatmala
            Monika Theresia
            Susana Maharani W.P
Nilai team A : 200 , team B : 500 dan kami team C : 1200
            Nanti kami hari Senin, tgl 1 Oktober 2012 mengikuti upacara di Pemerintah Banten dlm rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan mengambil hadiah.
Juara 3 hadiahnya PC Komputer/orang
Juara 2 hadiahnya Netbook/orang
Juara 1 hadiahnya Notebook/orang
Ada juga juara 1 dan 2 harapan , hadiahnya berupa handphone/orangnya.
Maha Suci Allah, terima kasih ya Allah atas segala yang telah Engkau berikan kepada hambaMu ini J

Komentar

  1. alhamdulillah teh.. mash inget saya ga teh? ari purnomo dari SMAN 2 KOTA SERANG. melanjutkan juara 1 kesbangpol teh tahun ini hehe. doain yah teh untuk LCC nasionalnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Nama Pesera LCC 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara th 2012

Lomba Cerdas Cermat MPR tingkat Provinsi Banten